Waspada, Saat Ini Musim Hujan di Makassar Mencapai Puncaknya

Prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar, Rekun Matandun saat menjelaskan kondisi cuaca di Makassar dan sekitarnya, Kamis (17/1/2019) – (foto by Ria)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Prakirawan di Balai Besar Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar, memprakirakan hujan lebat diserta angin kencang yang terjadi di Makassar saat ini karena puncak hujan">musim hujan.

Ditemui tim liputan CELEBESMEDIA.ID, Kamis (17/01/2019), prakirawan BMKG IV Makassar, Rekun Matandun mengatakan, cuaca buruk yang melanda Makassar sepekan ini akibat perubahan dinamika atmosfer. 

“Untuk saat ini dan beberapa hari kedepan, khususnya di kota Makassar, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang sampai tanggal 20 Januari 2019 mendatang, lalu kembali lagi terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat mulai tanggal 21 dan 22 Januari 2019,” tutur Rekun Matandun.

Prakirawan menghimbau agar masyarakat mewaspadai akan potensi hujan lebat dan angin kencang yang terjadi di Makassar dan menghindari pohon-pohon besar yang berpotensi tumbang.