Pendaftar CPNS Pemkot Makassar Didominasi Guru Agama

Ilustrasi - (int)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Hingga hari kedua pasca pendaftaran dibuka atau Rabu (13/11/2019), pelamar CPNS Pemkot Makassar didominasi untuk formasi guru agama Islam.

Resmi dibuka sejak 11 November 2019, pelamar CPNS Pemkot Makassar hingga hari kedua mencapai 229 orang untuk 32 formasi. Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Makassar, pendaftar hingga hari kedua didominasi pelamar untuk formasi guru agama.

“Pelamar yang sudah mengisi formulir untuk formasi guru agama sebanyak 29 orang dari total 75 kuota yang tersedia. Peminat formasi guru agama lebih tinggi dibanding formasi yang lain, yang rata-rata hanya 10 orang,” ungkap Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Makassar, Abdul Kadir Masri.

Kendati demikian, situs resmi pendaftaran ASN secara nasional yakni Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSC-ASN) diprediksi akan terus dibanjiri pendaftar, mengingat proses pendaftaran masih akan dibuka hingga 24 November 2019.

Adapun pada seleksi CPNS tahun ini, Pemkot Makassar mendapat kuota 526 formasi dengan rincian tenaga guru sebanyak 397 formasi, tenaga kesehatan 36 formasi dan tenaga teknis sebanyak 93 formasi.