Pertamina Pastikan Pegawai SPBU Abd Daeng Sirua Kerja Sesuai SOP

Kondisi SPBU di jalan Abd Daeng Sirua pasca terbakar, Rabu (19/12/2018) - (foto by Ahmad)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Pihak Pertamina menilai pengisian yang dilakukan oleh pegawai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalan Abd Daeng Sirua yang terbakar, Rabu (19/12/2018) pagi tadi, sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Ditemui CELEBESMEDIA.ID di lokasi pasca kebakaran, Manager Humas Pertamina MOR VII Sulawesi, Roby Hervindo mengatakan, petugas yang melakukan pengisian sebelum kebakaran terjadi merupakan pegawai yang menempati posisi sebagai supervisor yang telah mengikuti Pelatihan keselamatan dan keamanan kerja. “Kami memastikan pegawai kami telah melakukan pengisian bahan bakar ke kendaraan konsumen sesuai dengan standar operasional stasiun pengisian bahan bakar umum,” terangnya.



Manager Humas Pertamina MOR VII Sulawesi, Roby Hervindo

Rabu (19/12/2018) sekitar pukul 10.40 wita, SPBU di jalan Abd Daeng Sirua Makassar terbakar. Polisi telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Kebakaran diduga terjadi saat sebuah mobil truk dengan plat nomor polisi DD 8972 OD melakukan pengisian bahan bakar di SPBU Tersebut. Tak ada korban jiwa namun kerugian material ditaksir mencapai 800 juta rupiah. Selain menghanguskan sebuah truk, kebakaran juga menyebabkan dua sepeda motor terbakar.