Sumbangsih YBM PLN Sulselrabar di Bulan Suci Ramadhan

Sumbangsih YBM PLN Sulselrabar di Bulan Suci Ramadhan - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Bone - Yayasan Baitul Mall ( YBM) PLN Wilayah Sulselrabar menunjukan kepeduliannya di bulan Ramadhan dengan memberikan bantuan beasiswa bagi 30 Siswa/i di SMP Negeri 2 Lappariaja Kabupaten Bone.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Lappariaja Kabupaten Bone Drs. H. Amir, M.Pd mengatakan ini berkah bagi sekolah kami yaitu bantuan beasiswa bagi siswa/i dan sekolah kami. "Ini suatu anugerah dan mudah-mudahan terus berlanjut bagi anak-anak kami yang butuh perhatian," kata Amir.

Adapun bantuan yang diberikan adalah beasiswa kepada 30 siswa/i dengan total 15 juta rupiah. Pada hari yang sama, bertempat di kantor PLN UP3 Watampone YBM PLN juga melaksanakan penyerahan bantuan berupa zakat kepada sepuluh anak yatim, sembako kepada sepuluh purnakarya PLN, santunan kepada lima guru mengaji, dan santunan kepada tiga muslimah tangguh.

General Manager PLN UIW Sulselrabar Bambang Yusuf turut bahagia karena YBM PLN dapat berpartisipasi untuk memberikan bantuan. "Doakan PLN tetap jaya ya," pungkas Bambang.

Dalam sambutannya Ketua YBM PLN UIW Sulselrabar Muhammad Akbar mengatakan setiap pegawai PLN yang Muslim berdasarkan Keputusan Direksi di lakukan pemotongan zakat/infaq/sadakah dari penghasilan sebesar 2,5% yang bertujuan untuk membantu  mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu. "Doakan kami pegawai PLN agar selalu sehat dan terang benderang menerangi negeri," tutup Akbar.

YBM PLN merupakan lembaga amil zakat, infak, dan sedekah yang mengelola zakat, infak, dan sedekah pegawai PLN yang beragama Islam untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan atau 8 kategori Asnaf. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat utamanya dalam hal kebutuhan pokok masyarakat dan kedepan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Tags : PLN YBM PLN