Ini Unggahan Terakhir Ibu Ani di Instagramnya

Unggahan terakhir Ibu Ani di Instagramnya, Kamis (16/5/2019) - (foto by Instagram Aniyudhoyono)


CELEBESMEDIA.ID – Sabtu (1/6/2019), Ani Yudhoyono, istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden RI ke-6, telah berpulang ke rumah tuhan. Perjuangannya melawan kanker darah berakhir sudah. Ibu Ani meninggal dunia di National University Hospital, Singapura Minggu (1/6/2019) sekitar pukul 11.50 waktu setempat.

Hari ini, jenazah Ibu Ani disemayamkan di Kedutaan Besar RI di Singapura. Rencananya Minggu (2/6/2019) pagi sekitar pukul 07.00 pagi waktu Singapura, jenazah akan diterbangkan menuju tanah air dan akan disemayamkan di rumah duka di Cikeas serta selanjutnya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. 

Begitu banyak kenangan yang telah ditinggalkan mantan Ibu Negara yang hobi fotografi ini. Indonesia berduka hari ini. Air mata mengalir deras, sederas doa-doa kebaikan yang dipanjatkan jutaan orang untuk sosok ibu yang ramah dan murah senyum itu.

Di akun Instagramnya, 16 hari sebelum tuhan memanggilnya pulang, Ibu Ani mengunggah sebuah foto dirinya bersama sang suami tercinta. Dia menulis,

Alhamdulillah setelah 3 bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam. Terima kasih Ya Allah.... Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua.

#alhamdulillah

Tuhan berkehendak lain. Kematian memang adalah rahasia milikNya. Selamat jalan Ibu Ani. Banyak doa untukmu.