Usungan PAN di Pilwali Makassar Tunggu Keputusan DPP

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sulsel sudah memastikan usungannya di sejumlah daerah. Namun, hingga saat ini, PAN belum memutuskan usungannya untuk Pilwali Makassar 2020.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Usman Lonta, mengatakan, pihaknya sudah mengantongi tiga nama bakal calon walikota, yakni Irman Yasin Limpo, Munafri Arifuddin, dan Muhammad Ramdhan Pomanto.

Namun, Usman mengatakan bahwa Ketua DPW PAN Sulsel lebih condong kepada Irman Yasin Limpo yang akrab disapa None.

Usman juga menjelaskan, meskipun arah dukungan DPW kepada satu figur kandidat, namun pihaknya tetap harus menunggu keluarnya putusan dari DPP. “Karena partai memiliki mekanisme dalam menentukan usungan,” katanya.

Seperti diketahui, di internal partai berlambang matahari tersebut baru saja menggelar kongres yang menghasilkan terpilihnya kembali Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum DPP PAN. Keterpilihan Zulkifli juga tidak lepas dari peran DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, sehingga sikap DPP untuk pilkada, termasuk di Makassar, sangat memungkinkan merujuk pada keputusan Kahfi sebagi Ketua DPW PAN Sulsel.