Soal Penyegelan Lods di New Makassar Mall, Danny Pomanto: Itu Urusan MTIR

Walikota Makassar, Danny Pomanto - (foto by Mardi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Polemik Pasar Sentral Makassar kini kembali memanas, pasca penyegelan beberapa lods di New Makassar Mall oleh PT Makassar Tunggal Inti Raya (MTIR) selaku pengembang New Makassar Mall.

Terkait hal tersebut, Walikota Makassar Danny Pomanto menegaskan penyegelan tersebut wajar dilakukan oleh MTIR, lantaran batas toleransi waktu bebas retribusi yang diberikan selama enam bulan telah berakhir.

“Tidak bisa karena itu sudah dimiliki, masa tidak mau bayar terus menerus. Kalau tidak mau bayar, yah dijual ke yang lain saja. Itu urusannya MTIR, bukan lagi Pemkot. Walikota hanya memberikan bebas retribusi selama 6 bulan, setelah itu kita tarik. Mau untung saja, tidak mau beli, bagaimana caranya. Kalau memang tidak mau, MTIR jual aja ke pedagang yang lain, pasti tidak tawar menawar itu pedagang,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait harga yang selama ini dipersoalkan oleh pedagang, menurut Danny sudah transparan. Jika ada pedagang yang tidak sepakat dengan harga yang ditawarkan, pedagang yang bersangkutan dipersilahkan untuk menjual kembali lapaknya ke MTIR.