KPK Geledah Kantor PT Adhi Karya di Makassar Terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Kampus IPDN di Minahasa

Seorang petugas KPK keluar dari kantor PT Adhi Karya di Makassar, Senin (29/4/2019) - (foto by Ria)

CELEBESMEDIA.ID ,Makassar - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor PT Adhi Karya di Jl Hertasning, Makassar, Senin (29/4/2019) sore.

Hasil pantauan tim liputan CELEBESMEDIA.ID, penggeledahan dilakukan sangat tertutup. Terlihat beberapa penyidik KPK mengangkut 2 kardus besar yang diduga berisi dokumen.  Ada juga 4 koper yang diangkut ke dalam mobil. Dua orang petugas kepolisian bersenjata lengkap terlihat berjaga di depan pintu masuk kantor. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penggeledahan ini terkait penyidikan kasus tindak pidana dugaan korupsi pembangunan gedung kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Kepala Divisi Konstruksi VI PT Adhi Karya (Persero), Tbk, Dono Purwoko dan Kepala Divisi I PT Waskita Karya, Tbk Adi Wibowo sebagai tersangka.

Selain itu, pejabat pada Kementerian Dalam Negeri, Dudy Jocom juga ditetapkan menjadi tersangka. Penetapan tersangka ini hasil pengembangan kasus korupsi pembangunan Gedung IPDN di Kabupaten Agam, Sumatera Barat dan Rokan Hilir, Riau.