PB IDI Berikan Penghargaan Peneliti Berprestasi

Humas IDI Makassar, Dr Wachyudi Muchsin SH (kiri) Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M.Kes (tengah) dan Dr. Marhaen Hardjo (kanan) - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Bidang riset dan publikasi menjadi salah satu program unggulan dari Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia 9PB IDI) di era kepemimpinan Dr daeng M Faqih SH, MH.

Saat rapat kerja PB IDI periode 2018-2021 di Hotel Ibis Harmoni Jakarta, Sabtu (16/3/2019), PB IDI  memberikan penghargaan kepada peneliti untuk bisa menghasilkan atau mengembangKan riset bagi masyarakat.

Dalam siaran persnya ke redaksi CELEBESMEDIA.ID, Ketua Umum PB IDI, Dr. Daeng M. Faqih mengatakan bahwa bidang riset PB IDI bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dengan pemanfaatan riset serta tehnologi berbasis kedokteran. 

Sementara itu, dalam rapat kerja bidang riset dan publikasi, anggota dewan pertimbangan PB IDI, Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M.Kes menyatakan bahwa riset harus menyajikan peneliti yang kekinian untuk menjawab tantangan kebutuhan masyarakat dan paling penting setiap penelitian yang dihasilkan telah menjalani uji klinis dan telah mendapat ijin edar dari BPOM.

Di tempat yang sama, direktur lembaga riset dan publikasi PB IDI, Dr. Marhaen Hardjo M.Biomed Ph.D berharap kerjasama antara PB IDI dengan berbagai pihak dalam pengembangan riset dapat diteruskan ke produk-produk lain yang perlu diriset dan dipublikasi.

Tags : PB IDI