Pelindo IV Raih 3 Penghargaan BUMN Branding and Marketing Award 2019
CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PT Pelabuhan Indonesia IV
(Persero) kembali meraih tiga penghargaan dalam ajang “BUMN Branding &
Marketing Award 2019” yang digelar BUMN Track di Hotel The Ritz-Carlton,
Jakarta, Selasa (5/11/2019).
Pada ajang bergengsi itu dua penghargaan yakni Global
Branding and Marketing Strategy Indikator Global BUMN dan International Sales
& Marketing Terbaik Corporate Marketing BUMN, keduanya Bidang Usaha
Konstruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan diberikan kepada PT Pelindo IV.
Sementara itu, The Best CEO Strategic Connectiviy diberikan kepada Direktur
Utama PT Pelindo IV, Farid Padang.
Penghargaan yang diselenggarakan BUMN Track serta didukung
Arrbey Consulting ini, bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan
berkinerja unggul dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi di bidang
branding dan marketing.
Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang mengatakan,
Perseroan membangun model brand dengan persyaratan spesifik dan bernilai
bisnis. “Misalnya membangun nilai integritas dalam bekerja yaitu Kerja Penting,
Ibadah Lebih Penting.”
Perseroan juga lanjut dia, memanfaatkan teknologi terbaru,
membantu meningkatkan efektivitas dan daya saing perusahaan. “Jarak di wilayah
geografis Pelindo IV yang terbentang dari Sulawesi, Kalimantan Timur sampai
Papua dan Papua Barat harus disiasati dengan teknologi. Teknologi memungkinkan
komunikasi dari lokasi yang berbeda, misalnya video call dan video conference,
tanpa harus bepergian dan bertemu langsung sehingga efisien dalam biaya.
Internet juga memfasilitasi integrasi dengan mitra strategis, pemasok dan
pelanggan,” paparnya.
Perseroan juga memberdayakan semua karyawan untuk menjadi
brand ambassadors, SDM yang menjadi ujung tombak Perseroan berinteraksi setiap
hari dengan rekan kerja, pelanggan, pemasok, bahkan pesaing.
Farid menambahkan, Perseroan senantiasa membuat sistem kerja
yang tepat, sistem ini dikomunikasikan kepada stakeholder dan diharapkan dapat
memenuhi harapan dan kebutuhan mereka. Misalnya layanan jasa yang bergaransi,
sistem operasional, standar layanan, keamanan, semuanya ditangani dengan tepat
dan spesifik.