Tim Jatanras Polres Maros Lumpuhkan Tiga Pelaku Begal

Tim Jatanras Polres Maros Lumpuhkan Tiga Pelaku Begal - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Maros - Tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal dilumpuhkan dengan timah panas panas, lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap oleh personil Tim Jatanras Polres Maros.

Ketiganya merupakan residivis yang sebelumnya pernah masuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) karena melakukan sejumlah aksi kejahatan.

Sebelum ditangkap, para pelaku sempat melakukan aksi penodongan di salah satu warung makan sari laut di kabupaten Maros pada 10 April 2019 lalu. Dalam menjalankan aksinya, pelaku menodongkan senjata  tajam berupa parang dan busur kepada korbannya dan merampas barang berharga berupa HP dan uang tunai.


“Dalam melakukan aksinya pelaku berjumlah empat orang, namun seorang diantaranya masih buron. Ketiga pelaku merupakan residivis dengan kasus berbeda, yakni kasus pembunuhan, penggelapan dan perjudian,” terang Kasat Reskrim Polres Maros, AKP Deny Eko dalam rilis kasus di Mapolres Maros, Selasa siang (30/4/2019).

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan HP diduga hasil rampasan dan parang yang digunakan beraksi, 4 ketapel dan 27 anak panah, serta satu unit sepeda motor.