Musim Hujan Tiba, Warga BTN Kodam 3 Makassar Khawatir Banjir

Warga di Kompleks Kodam 3 Makassar dievakuasi Tim SAR pada 22 Januari 2019 lalu- (foto by Wahyu)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Warga yang bermukim di BTN Kodam 3 Daya, kelurahan Katimbang, kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, khawatir kembali dilanda banjir seperti tahun-tahun sebelumnya saat memasuki musim penghujan.

Salah satu warga BTN Kodam 3, Abdul Rahman, mengakui pemerintah sudah cukup maksimal untuk mengantisipasi datangnya banjir, dengan mengeruk drainase.

“Setiap tahunnya banjir karena di sini daerah rendah. Mudah-mudahan pemerintah betul-betul memperhatikan kami di sini,” ungkap Abdul Rahman saat ditemui CELEBESMEDIA.ID, Sabtu siang (16/11/2019).

Abd Rahman yang juga Ketua RT 03/RW 06 kelurahan Katimbang itu menambahkan, bahwa warga BTN Kodam 3 sudah siap menghadapi banjir di musim penghujan tahun ini.

“Jelas, di sini masyarakat siap untuk dilanda banjir karena sudah tiap tahun kami hadapi. Kalau banjir datang, kami mengungsi ke lokasi tinggi dan menginap di masjid atau ruko-ruko terdekat,” tutupnya.

Seperti diketahui, banjir merendam pemukiman warga di Kompleks BTN Kodam 3 pada Januari 2019 lalu. Bahkan warga mengaku, banjir tahun lalu itu merupakan yang terburuk sejak tahun 1999.