Lurah Maccini Parang: Kolaborasi Mampu Meminimalisir Terjadinya Kekerasan

CELESMEDIA.ID, Makassar - Lurah Maccini Parang, Sukri Abbas mengatakan diperlukan antisipasi dan kolaborasi semua pihak untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak di Lorong Wisata (Longwis) Al Mere, Jalan Kemauan V.

"Pemberdayaan dan pencegahan kekerasa terhadap perempuan dan anak sangat perlu kita antisipasi karena kekerasan terhadap mereka marak terjadi," ucapnya kepada CELEBESMEDIA.ID, Rabu (7/12/2022).

Menurut dia, sinergi dan kolaborasi antara semua pihak baik masyarakat maupun dari kelurahan agar meminimalisir adanya kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Perempuan dan anak itu adalah aset bagi kita semua karena perempuan adalah salah satu mahluk yang diciptakan oleh Allah SWT mempunyai sifat yang sangat halus dan anak adalah salah satu aset bagi kita semua di masa yang akan datang," ungkapnya.

"Oleh karena itu kita perlu menjaga perempuan dan anak-anak kita," ucapnya lagi.

Kendati demikian, ia mengapreasi peran relawan Shelter Warga yang mampu menekan kasus kekerasan di Longwis Al Mere.

"Relawan Shelter Warga aktif berperan mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak yang ada di Kelurahan Maccini Parang, terbukti kasus tahun lalu 10 tapi tahun ini hanya 3," tandasnya.

Sementara, Zaenab salah satu warga mengaku ikut terbantu dengan keberadaan Shelter Warga. Sebab anaknya yang awalnya kecanduan mengisap lem dengan penangan dan pendekatan humanis oleh relawan anaknya kini telah berhenti melakukan hal tersebut.

"Kita sebagai masyarakat merasa sangat terbantu, kemarin anak saya sering isap lem tapi Alhamdulillah sekarang sudah berhenti," ujarnya.

Laporan : Darsil Yahya