Sadikin Aksa Sambut Baik Rencana Gubernur Sulsel Bangun Sirkuit

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Sadikin Aksa - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah beberapa waktu lalu mewacanakan akan membangun sirkuit di Kota Makassar. Hal inipun disambut baik oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Sadikin Aksa.

Menurut Sadikin, sudah sewajarnya jika pemerintah memikirkan pembangunan sirkuit di Makassar, mengingat posisi Makassar sebagai kota besar yang sangat strategis. Apalagi, banyak pembalap ternama Indonesia yang berasal dari Makassar.

“Dengan posisi Makassar sebagai penghubung di kawasan timur Indonesia, Pemerintah Provinsi sebaiknya membangun sirkuit yang skala besar dan bukan lagi yang menengah atau kecil, pasalnya, sirkuit skala besar di Indonesia masih sangat minim jumlahnya,” ungkap Sadikin.

Sadikin menambahkan, pembangunan sirkuit tidak boleh dipandang untuk keperluan olahraga semata. Tetapi keberadaan sirkuit juga dinilai Sadikin dapat berdampak terhadap sektor pariwisata di Sulsel.

"Pasti mendukung. Tidak mungkin saya sebagai ketua IMI tidak mendukung. Justru kalau bisa sebanyak - banyaknya di Indonesia. Sekarang ada 40an sirkuit kecil. Jadi sirkuit itu bukan saja olahraga, tapi akan menjadi daya tarik bagi wisatawan," ungkap Sadikin.