Pasca Kebakaran, PD Pasar akan Ambil Alih Pasar Terong Makassar

CELEBESMEDIA. ID, Makassar- PD Pasar Kota Makassar akan mengambil alih pengelolaan Pasar Terong dari pihak ketiga.

Selama ini pengelolaan Pasar Terong dipegang PT.  Makassar Putra Perkasa sebagai pihak ketiga.

Namun pasca kebakaran yang menghanguskan 24 los pedagang, Direktur Utama PD Pasar Kota Makassar, Ichsan Abduh Hussein menegaskan pengelolaan Pasar Terong akan ditangani PD Pasar.  

Ichsan Abduh menjelasakan meski  PT.  Makassar Putra Perkasa sudah lama tidak mengurus Pasar Terong, namun sebelum kerjasama dibatalkan, pihak ketiga masih berhak atas penelolaan Pasar Terong

"Proses administrasi tetap jalan selama belum ada keputusan dibatalkan ini kontraknya atau diputuskan maka itu masih haknya pihak ke tiga, ujarnya,  kepada CELEBESMEDIA. ID, Rabu (8/7/2023). 

Karena masih berstatus berada dalam pengelolaan pihak ketiga saat kebakaran, sehingga insiden itu masih menjadi tanggung jawab pihak ketiga.

PD pasar juga akan mendata semua permasalahan kontrak tersebut dan akan memutuskan kontrak tersebut. 

"Jadi mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita bisa mentelaah dan mereview kembali, baru diutuskan ini kontrak supaya bisa menjadi tanggung jawab kami," jelasnya. 

Sementara itu, guna meminalisir kejadian kebakaran pasar, rencananya akan ditempatkan alat semprot pemadam kebakaran atau Hidran,  maupun alat pemadam api ringan. 

"Jadi terkait kebakaran yang terjadi beberapa bulan terakhir,  strategi yang dilakukan PD pasar dengan menempatkan mobil madam kebakaran, Alat pemadam api ringan serta Hidran, " tutupnya. 

Laporan:  Ardi Jaho

Tags : Pasar Terong