Polsek Panakkukang Amankan Dua Pelaku Vandalisme di Hari Buruh Internasional

Pelaku vandalisme diamankan di Mapolsek Panakkukang Makassar, Rabu siang (1/5/2019) - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Makassar diwarnai aksi corat-coret sekelompok orang, di rumah makan cepat saji dan di kantor Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel, jalan A.P Pettarani, Rabu siang (1/5/2019).

Diketahui, sekelompok orang yang melakukan aksi vandalisme tersebut mengenakan pakaian serba hitam dan penutup wajah.

Namun, aksi tersebut berhasil dihentikan oleh pihak kepolisian yang melakukan pengamanan May Day di sekitar jembatan Fly Over dan berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku aksi corat-coret yakni, Andika dan Fauzi.

Kapolsek Panakukkang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, bahwa ada sekelompok orang yang menggunakan pakaian hitam yang diketahui di luar dari kelompok buruh yang sementara melaksanakan peringatan May Day.

"Kelompok ini tidak tergabung dengan kelompok buruh tapi mereka berada di sekitar aksi peringatan Hari Buruh Internasional. Mereka kemudian melakukan aksi perusakan dan mencoret pintu restoran cepat saji," kata Ananda.

Dari kelompok yang melakukan aksi perusakan dan corat-coret tersebut, pihak kepolisian telah mengamankan dua orang yang diduga sebagai pelaku dan telah diamankan di Mapolsek Panakkukang guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita sudah amankan dua orang terduga pelaku, mereka diamankan di sekitar lokasi kejadian. Dan saat ini telah berada di Polsek Panakkukang untuk diperiksa," pungkasnya.