Wiranto: Gangguan Medsos akan Berlangsung 3 Hari

Wiranto - (foto by ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto mengatakan bahwa gangguan media sosial akan berlangsung selama tiga hari. 

"Kami sesalkan ini dilakukan, tapi ini kami ajak untuk mengamankan negeri yang kita cintai. Kita harus berkorban dua sampai tiga hari tidak bisa kirim gambar, tidak apa-apa. Teks masih bisa," jelas Wiranto dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (22/5/2019) seperti dirilis CELEBESMEDIA.ID dari cnnindonesia. Hal ini diungkap terkait keluhan pengguna media sosial yang kesulitan mengakses Instagram, WhatsApp, hingga Twitter

 

Sementara itu, Menkominfo Rudiantara menjelaskan bahwa gangguan media sosial ini dilakukan bertahap dan sementara. Akibatnya, pengguna akan kesulitan ketika mengunduh atau mengunggah foto dan video karena aksesnya melambat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran hoaks lewat media sosial. Menurutnya, penyebaran video dan foto ini punya pengaruh psikologis yang sangat besar bagi penerimanya.