HBN 2019, Kemenkumham Sulsel Kukuhkan 30 WBP Lapas Makassar Sebagai Satgas Drainase

Kepala Kanwil Kementerian Pertahanan Sulsel, Brigjen TNI Wahyu Agung Prayitno MPd MM, mengukuhkan satgas drainase Kecamatan Rappocini yang merupakan warga binaan Lapas Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mememperingati Peringatan Hari Bela Negara (HBN) yang ke-71 dengan menggelar upacara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, Kamis (19/12/2019).

Tema HBN adalah "Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat". Dalam kesempatan ini juga dibacakan ikrar Bela Negara yang diucapkan Nur Muhaimin Alim dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Kanwil Kementerian Pertahanan Sulsel, Brigjen TNI Wahyu Agung Prayitno MPd MM. Dalam kesempatan itu, Wahyu membacakan amanat Presiden Republik Indonesia di mana mengajak seluruh ASN mencermati tantangan yang dihadapi bangsa dan negara semakin hari semakin berat dan memiliki beragam bentuk.

Turut hadir dalam upacara Bela Negara ke-71 tahun 2019 yakni Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Kepala Lapas Kelas I Makassar, Kepala Rutan Kelas I Makassar, Kepala Bapas Kelas I Makassar, Camat Rappocini, dan jajaran pejabat struktutal Kecamatan Rappocini.

Sebagai implemnetasi dari bela negara tersebut, Wahyu mengukuhkan 30 orang WBP Lapas Kelas 1 Makasar menjadi satgas kebersihan drainase untuk wilayah Kecamatan Rapoccini. Pengukuhan ini berdasarkan SK Camat  Rappocini.

Satgas kebersihan drainase ini bertugas sebagai pembersihan lingkungan yaitu membersihakan saluran got agar tidak mampet kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Rapoccini.