Apresiasi CEO Business Forum, Danny Pomanto : Harus Jadi Acara Tahunan

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi kegiatan CEO Business Forum yang kembali digelar di Hotel Novotel Grand Shayla Makassar, Rabu (15/2/2023).

Menurutnya, kegiatan CEO Business Forum ke-2 yang diselenggarakan oleh Celebes Media merupakan bentuk sumbangsi terhadap perekonomian.

"Ini adalah bentuk bahwa Celebes selalu menjadi bagian terdepan yang fokus terhadap ekonomi wilayah, baik itu, nasional, provinsi maupun Kota Makassar dan kabupaten/kota," ucapnya usai kegiatan.

Wali Kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu mengungkapkan kegiatan ini   perlu dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Kenapa ini perlu (digelar) karena memang para CEO inilah yang mendraive ekonomi sebenarnya, pelaku-pelaku ekonomi itu di drive oleh para CEO dan saya bangga sekali bisa bicara dalam forum ini, terlebih kegiatan ini live dan disaksikan banyak orang," ucapnya.

Olehnya itu, Danny berharap kegiatan CEO Business Forum bisa menjadi annual event atau acara tahunan.

"Saya kira CEO ini harus menjadi annual event bagi provinsi dan saya berharap keterlibatan pelaku-pelaku ekonomi termasuk pemerintah dan program-program intervensi pemerintah terhadap ekonomi yang sekarang memang dibutuhkan terutama dalam mengatasi inflasi dan krisis pangan dan krisis energi," pungkasnya.

CEO Business Forum merupakan wadah tukar pikiran, sharing pengalaman dan pandangan mengernai situasi dan kondisi bisnis maupun perekonomian global, domestik, dan regional (kawasan dan provinsi) antara pelaku usaha swasta dan BUMN, serta pemerintah dan regulator.

Tujuannya adalah terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang baik, kolaborasi dan sinergi yang kuat dan harmonis diantara pilar pembangunan.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja ekonomi lokal yang kuat dan berkelanjutan, serta 

pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat setempat, khususnya di Sulawesi Selatan dan Kota Makassar sebagai pintu gerbang bisnis dan services kawasan timur Indonesia.

CEO Business Forum ke-2 mengangkat tema Emerging Trend of Successful Regional Economy dan menghadirkan 3 pembicara.

Selain Moh RamdhanPomanto, narasumber dalam kegiatan ini yakni Pimpinan wilayah Bank BNI Muhammad Arafat dan CEO Bosowa Corporindo Subhan Aksa dan akan acara dipandu CEO & Editor-in Chief Celebes Media, Andi Suruji.

Laporan : Darsil Yahya