Legislator DPRD Makassar Minta Pejabat yang Dimutasi Danny Pomanto Dikembalikan

Danny Pomanto Mutasi Ratusan Pejabat di Akhir Masa Jabatan - (foto by Mardi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Mutasi besar-besaran yang dilakukan mantan Walikota Makassar, Danny Pomanto di akhir masa jabatannya, mendapat sorotan dari legislator DPRD Makassar, Susuman Halim atau yang akrab disapa Sugali.

Sugali menilai, mutasi yang dilakukan Danny beberapa waktu lalu, hanya berdasarkan pertimbangan politik. Sementara menurut dia, Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak boleh dimutasi atas dasar suka dan tidak suka apalagi atas dasar politik.

Terkait dengan adanya rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang memerintahkan agar pejabat yang dimutasi harus dikembalikan ke posisi semula, ia berharap rekomendasi ini dilaksanakan oleh penjabat Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

“Dalam proses ini ada rekomendasi dari KASN agar mengembalikan seluruh pejabat yang dimutasi oleh Danny ke posisi semula. Dan ini sudah melalui verifikasi dari pusat, dan perintahnya sudah turun ke pejabat untuk mengeksekusi rekomendasi ini,” tegas Sugali saat ditemui CELEBESMEDIA.ID, Rabu (19/6/2019).

Sugali berharap, Iqbal Suhaeb berani mengembalikan tatanan birokrasi dan marwah ASN yang sebelumnya dirombak oleh Danny Pomanto.