Dukung PM 118, Ini Tujuan Oraski Sulsel Untuk Driver Online

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Andi Jukianto - (foto by Ria)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia (Oraski) Sulawesi Selatan resmi memiliki Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), yakni Andi Jukianto. Oraski sendiri merupakan organisasi berhimpunnya para komunitas angkutan online roda empat, baik Grabcar maupun Gocar yang ada di Kota Makassar.

Andi Jukianto mengatakan tujuan dari Oraski sendiri adalah untuk melindungi dan mensejahtrakan bahkan mengayomi para pengemudi (Driver) yang ada didalam anggota organisasi. Tidak hanya itu, pihaknya juga memiliki program ke depan bagaimana mengawal driver online.

“Jadi kita mau bagaimana bisa memfasilitasi dan menjembatani antara driver dan aplikasi, juga antara driver dengan pemerintah. Posisi Oraski ini ada di tengah-tengah," katanya, saat ditemui CELEBESMEDIA.ID, Rabu (11/9/2019).

Menurut Jukianto, jika ada kebijakan oleh aplikasi maupun pemerintah yang tidak menguntungkan driver, maka Oraski akan hadir menjadi penengah, bahkan akan berkomunikasi langsung dengan pemerintah.

“Kita tetap ikut menyukseskan program pemerintah, seperti saat ini kami mendukung penuh Peraturan Menteri Perhubungan 118/2018 tentang Angkutan Sewa Khusus atau yang biasa disebut PM 118,” tuturnya.

“Kami mendukung peraturan tersebut karena dinilai telah ada titik temu antara pihak driver dan juga aplikasi. Namun kami juga berharap agar pemerintah segera menetapkan peraturan ini agar dapat menaungi para driver online,” sambungnya.

Jukianto juga tidak lupa menghimbau untuk driver khususnya di Sulsel, bahwasanya menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang, jadikan penumpang raja, berpakaian rapi dan sopan.

"Kita bukan sopir taksi, kita pakai mobil sendiri. Kedua, taati aturan pemerintah dan aplikasi," tutup pesannya.

Tags : oraski