JK Tinjau Dapur Umum untuk Korban Banjir di Jakarta Timur

JK Tinjau Dapur Umum untuk Korban Banjir di Jakarta Timur - (foto by Tim Media JK)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Ketua Umum PMI Pusat, M Jusuf Kalla meninjau Dapur Umum PMI Jakarta Timur, Kamis (2/1/2020). Dapur tersebut melayani 22 ribu kemasan roti, 28 ribu boks makanan khusus untuk korban banjir wilayah Jakarta Timur. Total bantuan PMI untuk seluruh korban banjir se-DKI mencapai 30 ribu boks.

JK yang didampingi Ketua PMI DKI Jakarta, M Ali Reza, menyaksikan secara langsung para relawan PMI yang bekerja di Dapur Umum sekaligus berdialog dengan relawan. JK juga sempat mencicipi ayam goreng yang sudah siap saji.

“Enak ayamnya,” kata JK dalam rilis yang diterima redaksi CELEBESMEDIA.ID.

Sebelum turun ke lapangan, JK melakukan rapat terbatas dengan pengurus PMI di Markas PMI Pusat. Dalam rapat tersebut, JK mendapat penjelasan mengenai bantuan kemanusiaan PMI di beberapa titik terdampak.

JK juga meminta relawan segera menyiapkan kebutuhan mendesak seperti buku-buku untuk anak sekolah dan peralatan pembersih rumah.

Ketua Umum PMI Pusat, M Jusuf Kalla, menghimbau kepada seluruh relawan PMI untuk tetap semangat dan bersiaga membantu para korban bencana.