Kebersihan Longwis Silves Bantu Program Zero Stunting

Longwis Silves - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar menyebut Longwis Silves membantu program zero stunting yang dicanangkan DPPKB Makassar karena lorongnya bersih dan indah. 

"Longwis ini sangat mendukung dan membantu. Apalagi penyebab tingginya stunting karena faktor lingkungan." ucapnya kata Sekretaris Dinas PPKB Kota Makassar, Ita Anwar kepada CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (26/11/2022).

Longwis Silves yang berada di Jalan Pelita Raya Lorong 2 Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini ini memang tampak bersih. Sehingga sangat mendukung program zero stunting DPPKB Makassar.

Tak hanya itu, ia mengatakan di Longwis Silves juga Ada juga Usaha Peningkatan Pendapatan Kelompok Akseptor (UPPKA). Kelompok ini dibentu agar peningkatan ekonomi masyarakat meningkat.

Menurutnya, salah satu faktor yang paling penting dalam keluarga adalah ekonomi yang cukup.

"Dari 26 KK pasangan usia subur (di Longwis Silves). Alhamdulillah 18 sudah menjadi peserta Akseptor," tandasnya.

Ita Anwar DPPKB Makassar juga membuat inovasi untuk mewujudkan zero stunting di Makassar. Namanya Lorong Pengendali Stunting (Lopis).

"Lopis ini langsung mengungjungi sasaran yang terkena stunting atau pasangan usia subur, remaja itu yang kita edukasi terus melihat langsung apa permasalahanya. Tapi bukan hanya di longwis. Lopis juga ada di lorong sehat," tandasnya.

Laporan : Darsil Yahya