Tim Inafis Olah TKP di SPBU Abd Daeng Sirua

Tim Inafis Polrestabes Makassar di SPBU Abd Daeng Sirua, Rabu (19/12/2018) - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA. ID,  Makassar – Tim Automatic Finger Print Identification System (Inafis) Polrestabes Makassar, saat ini tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Abdullah Dg Sirua Makassar, Rabu (19/12/2018) siang. Untuk mengamankan lokasi, petugas pun langsung memasang garis polisi.

Sebelumnya, sekitar pukul 10.40 Wita, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Abdullah Dg Sirua Makassar, terbakar. Keterangan sejumlah saksi, kebakaran bermula dari mobil pick up L 300 warna biru dengan nomor polisi DD 9872 QD yang sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM). Para saksi mata mengaku melihat percikan api disertai ledakan keras dari mobil truk tersebut saat melakukan pengisian BBM. Akibat kebakaran itu, dua unit mesin pengisian di SBPU terbakar, termasuk sebuah truk dan dua unit sepeda motor.



Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Andi Muhammad Yasir yang ditemui CELEBESMEDIA.ID di TKP mengatakan, kebakaran mulai terjadi pada pukul 10:40 wita dan berhasil di padamkan pukul 10.59 wita. "Api dipadamkan membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit dengan mengerahkan tiga mobil pemadam, tak ada korban jiwa, hanya saja ada satu warga yang mengalami luka ringan pada bagian perutnya saat membantu memadamkan api, " ujarnya.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Andi Muhammad Yasir