Oraski Sulsel Deklarasi Dukung Penuh PM 118 / 2018

Oraski Sulsel - (foto by Ria)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia Sulawesi Selatan (Oraski Sulsel) menggelar kegiatan silaturahmi dengan mengundang Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, Rabu (11/9/2019).

Dalam kegiatannya, Oraski Sulsel sekaligus mendeklarasikan terkait Peraturan Menteri (PM) Perhubungan 118/2018 tentang Angkutan Sewa Khusus (ASK).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Oraksi Sulsel, Andi Jukianto menyebut kegiatan ini sebagai bentuk persetujuan Oraski Sulsel mendukung PM 118.

“Kami memang mengundang secara resmi Bapak Budi Setiyadi bahwa Oraski mendukung penuh PM 118, namun kemungkinan karena waktu yang mepet, dikonfirmasi bahwa beliau membatalkan janji tiba disini,” ungkap Andi Jukianto ditemui CELEBESMEDIA.ID di Kopi Zone, Makassar.

Menurut Jukianto, tujuan dari deklarasi mendukung penuh PM 118 ini, dilakukan Oraski karena beberapa hari terakhir maraknya ada penolakan dari berbagai daerah, khususnya di Jawa Timur.

“Oleh karenanya kami kumpulan driver online di Makassar sepakat untuk mendukung PM 118. Terkhusus Oraksi, kami secara gamblang mendukung penuh keputusan menteri,” jelasnya.

Untuk diketahui, Oraski merupakan organisasi angkutan yang bersifat online. Organisasi ini menghimpun driver online roda empat di Sulsel. Tidak hanya itu, Oraski juga dianggotakan para pemimpin 25 komunitas besar di Makassar.

Tags : oraski sulsel