DPRD Sulsel 'Warning' Andi Sudirman Terkait Stadion Mattoanging

CELEBESMEDIA.ID, Makassar -  Anggota Komisi E DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Ady Ansar "mewarning" Gubernur Sulsel Andi Sudirman terkait progres pembangunan Stadion Mattoanging Makassar. Pasalnya pembangunan stadion itu telah dua kali gagal tender. 

Ia tak ingin stadion yang dirobohkan pada 21 Oktober 2020 lalu oleh mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bernasib sama dengan Stadion Barombong yang terbengkalai.

"Sisa waktu (masa jabatan) bapak Gubernur kita (Andi Sudirman) yang hanya sisa satu tahun lagi, sekedar warning jangan sampai Pak Gubernur kita sama dengan gubernur-gubernur sebelumnya,"kata Ady Ansar pada forum rapat kerja bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), di Gedung DPRD Sulsel, Selasa (5/7/2022)

"Pak Amin Syam meninggalkan Stadion Sudiang, Pak Syahrul meninggalkan Stadion Barombong jangan sampai Pak Andi Sudirman meninggalkan Stadion Mattoanging," sambungnya.

Politisi Fraksi Nasdem ini meminta  Kadispora menjelaskan progres Stadion Mattoanging.

"Saya kira kita butuh proyeksi ke depan seperti apa sehingga publik yang menantikan pembangunan stadion bisa mendapat gambaran kemana arah Standion Mattoanging ini," tandasnya.

Menyikapi itu, Kadispora Sulsel, Andi Arwin Aziz mengakui bahwa pihaknya telah melakukan dua kali tender, namun selalu gagal. 

"Tender pertama ada 3 perusahaan yang terpilih, namun tidak ada yang memenuhi syarat. Kemudian kita lakukan tender kedua, kembali gagal karena tiga perusahaan bermasalah di pengadaan barang dan jasa," tuturnya.

Terkait dua kali gagal tender, Arwin juga mengaku sudah melakukan konsultasi ke LKPP dan BPKP agar mendapat persetujuan bisa melakukan penunjukkan langsung ke perusahaan yang dipilih oleh Dispora.

"Namun kami disarankan agar melakukan tender ketiga, mudah-mudahan bulan ini sudah bisa ditender kembali," paparnya.

Kadispora berharap, pekan ini dapat dilakukan tender ketiga. "Supaya di bulan Agustus sudah kontrak dan dikerjakan tahun ini," pungkasnya.

Laporan : Darsil Yahya