Usai Ditertibkan, Parkir Liar di Jl.Pengayoman Kembali Marak

Parkir liar di Jl.Pengyoman - (foto by Teti)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Operasi penertiban parkir di bahu jalan Kota Makassar yang gencar dilakukan Pemerintah beberapa waktu lalu belum membuat pengendara takut. Beberapa lokasi yang sudah ditertibkan kini bahkan kembali menjadi tempat parker, Sabtu 2/02/2019.

Seperti yang terlihat disepanjang jalan Pengayoman Makassar, dimana kendaraan yang memarkir di bahu jalan kembali terlihat. Parahnya, dua mobil yang terparkir terlihat saling berdambingan sehingga mengakibatkan ruas jalan semakin sempit.

Hal ini lantas dikeluhkan warga Kota Makassar, Herman. Herman mengaku jika sepanjang jalan Pengayoman sebelumnya sempat ditertibkan pemerintah melalui Dinas Perhubungan Kota Makassar. Penertiban dilakukan dengan penggembokan terhadap kendaraan yaang terparkir di bahu jalan.

“Meski sebelumnya dilakukan penertiban namun kembali semrawut, kondisi ini terus berulang karena banyaknya juru parkir liar yang mengarahkan kendaraan untuk parkir di bahu jalan meski ada tanda larangan parker,” ungkap Herman.

Herman pun berharap pemerintah menindak tegas jukir liar dan mengawasi pengguna kendaraan yang memarkir dibahu jalan, sebab jika dibiarkan akan menjadi kebiasaan dan mengakibatkan penumpukan kendaraan.