Warga Jalan Andi Tonro Makassar Keluhkan Tumpukan Sampah di Kanal

Kanal di jalan Andi Tonro dipenuhi sampah plastik - (foto by Teti)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Warga yang bermukim di pinggir kanal jalan Andi Tonro Makassar mengeluh. Tumpukan sampah yang berada di kanal tersebut sangat mengganggu, bukan hanya karena bau tak sedap yang ditimbulkan, tapi juga membawa biang penyakit untuk warga khususnya anak balita.

Pemandangan tidak sedap kembali terlihat di salah satu kanal di jalan Andi Tonro Makassar. Tepatnya di samping Pasar Pabaeng-baeng. Nampak sampah plastik berupa botol dan tempat makanan menumpuk di kanal tersebut.

Salah seorang warga, Ati mengakui tumpukan sampah sudah lama dibiarkan. Pasca Hari Raya Idul Fitri, sampah tersebut terus menumpuk dan belum diangkut hingga saat ini.

“Sangat mengganggu warga sekitar. Bukan cuma bau tidak sedap, tapi bawa juga biang penyakit. Bikin banyak nyamuk masuk ke dalam rumah, obat nyamuk saja sudah tidak mempan,” keluh Ati saat ditemui CELEBESMEDIA.ID, Sabtu siang (15/6/2019).

Untuk itu, pemerintah diminta segera bertindak mengangkut tumpukan sampah tersebut. Ati berharap penanganan sampah tidak hanya dilakukan sekali dalam sebulan, tapi harus ditangani dan diawasi terus menurus. Hal ini semata-mata meminimalisir penyebaran penyakit khususnya untuk balita yang tinggal di sekitar kanal.