Ada Replika Menara Eiffel di Longwis Perpignan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Lurah Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Muh Haider Amir mengungkapkan salah satu keunggulan Longwis Perpignan adalah produk Usaha mikro kecil menengah (UMKM) kulinernya.

"Produk UMKM kita adalah salah satu produk yang memiliki kemasan bagus dan produk seperti kue-kue khas daerah dan beberapa kue kita mirip dengan toko di retail modern tapi kita punya merek sendiri," ucap Muh Haider Amir kepada CELEBESMEDIA.ID, Senin (12/12/2022).

Misalnya, kata Haider, produk Sunny Cookies yang memiliki kemasan dan bentuk produk yang tak kalah bersaing dengan produk-produk di supermarket.

"Produk Sunny Cookies ini packaging (kemasannya) seperti yang dikatakan Pak Kepala BPBD Makassar, sudah keren dan tentunya rasanya juga tak kalah enak dengan produk yang ada di toko-toko retail," ungkapnya.

Selain itu, ia juga punya kerajinan tangan yang dibuat oleh ibu-ibu warga Longwis Perpignan yang menurutnya tak kalah bagusnya dengan yang ada di toko ole-ole.

"Ibu-ibu di lorong ini juga membuat kerajinan tangan dari tali kur yaitu tas, bosara dan tempat piring," ungkapnya.

Replika Menara Eiffel - (foto by Darsil Yahya)

Lebih lanjut, dijelaskan, adapun daya tarik, di Longwis Perpignan adalah terdapat taman bermain anak-anak serta replika Menara Eiffel yang keren untuk berswafoto.

"Ada beberapa rumah-rumah kurcaci, ayunan dan prosotan cuman karena banjir kemarin jadi saat ini masih tahap pembenahan. Tapi Alhamdulillah Menara Eiffelnya masih ada," tuturnya.

"Menara ini ada lampunya kalau malam menyala sama dengan di gerbang Longwis tapi karena banjir, kami khawatirkan anak-anak yang bermain di sini terkena setrum jadi kita lepaskan semua," pungkasnya.

Laporan : Darsil Yahya