Nantikan Obrolan Karebosi 'Makassar Tolak Kenaikan Harga BBM'

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pemerintah resmi menaikkan harga BBM jenis pertalite, solar dan pertamax.

Presiden Joko Widodk mengatakan hal ini terkait dengan besarnya subsidi dari APBN yang dikeluarkan pemerintah yang mencapai Rp502 triliun di tahun 2022 ini.

Diketahui pemerintah menaikkan harga Pertalite sebesar 31,7% dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000 per liter, harga Solar naik 32% dari Rp5.150 menjadi Rp6.800 per liter dan harga Pertamax naik dari Rp12.500 menjadi Rp l14.500 per liter.

Kebijakan pemerintah  menaikkan harga BBM ini pun menuai protes. Gelombang unjuk rasa di sejumlah daerah. Termasuk di kota Makassar. Sejumlah elemen mahasiswa turun ke jalan pada sejumlah titik menyuarakan tolak kenaikan harga BBM.

Pasca ditetapkan harga baru BBM jenis pertalite, solar dan pertamax bagaimana gambaran kondisi ekonomi Indonesia? Apa yang menjadi dasar mahasiswa menyuarakan lantang penolakan kenaikan harga BBM ini? 

Ulasan selengkapnya dapat Anda saksikan di Obrolan Karebosi "Makassar Tolak Kenaikan Harga BBM". Talkshow ini akan menghadirkan Firman Mane sebagai pengamat ekonomo dan Ardiansyah Rajjako selaku Ketua Cabang HMI Gowa Raya, Senin (5/9/2022) pukul 20.00 Wita di Celebes TV.