Panakkukang, Rappocini, Manggala Berpotensi Hujan Intensitas Sedang Jumat 5 Juli

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bagi yang hendak beraktivitas di Makassar hendaknya tetap menyiapkan payung.

Pasalnya meski bulan ini Makassar telah memasuki kemarau, namun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Gefosika (BMKG) wilayah IV memprediksi seluruh wilayah di Kota Makassar masih berpotensi diguyur hujan, Jumat (5/7/2024).

Prakirawan BMKG Wilayah IV, Re'kun Matandung dalam keterangan tertulis menjelaskan seluruh wilayah berpotensi hujan. Namun khusus Makassar bagian timur intensitas hujannya lebih tinggi masuk kategori sedang.

"Kecamatan Rappocini, Panakkukang dan dan Manggala diprediksi hujan intensitas sedang hari ini. Sementara kecamatan lainnya hujan ringan," jelas keterangan penyampaian tertulis tersebut.

Kecepatan angin di wilayah Makassar juga berbeda-beda. Makassar bagian selatan dan barat sekitar 30 kilometer per jam. Sedangkan Makassar bagian timur dan utara 20 kilometer per jam. 

Suhu udara di Makassar hari ini lebih rendah dibanding hari sebelumnya mencapai 24- 32 derajat Celsius. Kelembapan udaranya lebih tinggi dari kemarin mencapai 70- 90 persen. 

BMKG Wilayah IV mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat di Sulsel.

"Waspada potensi hujan sedang- lebat yang dapat disertai angin kencang, kilat/petir di wilayah Sulawesi Selatan," jelas peringatan dini tersebut