Warga Kelurahan Katimbang Antusias Hadirnya Longwis Perpignan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Warga  Perumahan Nusa Harapan Permai (NHP) Blok E, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya antusias dengan adanya Program Lorong Wisata (Longwis) yang diinisiasi Pemerintah Kota Makassar.

Hal itu diungkapkan oleh Rosmini, Ketua Dewan Lorong (Delor) Longwis Perpignan saat ditemui CELEBESMEDIA.ID, Senin (12/12/2022).

"Alhamdulillah warga sangat antusias dan kompak dengan program yang ada di Longwis ini karena apapun yang kita lakukan masyarakat pasti ikut terlibat," ujarnya.

Salah satunya, kata Rosmini, warga antusias terlibat saat merawat dan membudidayakan sayuran dan ikan lele. Namun karena banjir yang melanda wilayahnya bulan kemarin membuat beberapa tanaman sayuran dan ikannya habis tersapu banjir.

"Kemarin banyak sekali tapi karena sempat banjir yang ada sekarang sisa pohon cabai," ungkapnya.

Meski demikian, ia berharap dengan adanya Longwis Perpignan ini pendapatan ekonomi masyarakat bisa meningkat. Sebab beberapa warga memiliki UMKM kuliner dan kerajinan tangan.

Adapun produk UMKM kulinernya seperti kerupuk dan kue kering serta keraninan tangan diantarannya tas, bosara, tempat gelas, dan piring. 

"Semoga sinergi masyarakat dan pemerintah mampu mengenai potensi yang ada di longwis ini mampu menambah pendapatan warga," tutupnya.

Longwis Perpignan Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkanaya juga terdapat taman bermain anak-anak seperti ayunan, prosotan, rumah kurcaci dan ada juga replika menara Eiffel yang sehari-sehari dimanfaatkan sebagai taman bermain anak-anak.

Laporan: Darsil Yahya