Ketua Pansel Direksi PDAM Makassar Tegaskan Tak Ada Kongkalikong

Mardianto . 10-01-2020, 17:50
Sittiara Kinang - (foto by Mardianto)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Keikutsertaan Hamzah Ahmad dalam seleksi direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar menjadi sorotan publik, menyusul posisinya saat ini sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PDAM Makassar.

Ketua panitia seleksi (Pansel) direksi PDAM Makassar, Sittiara Kinang mengatakan tak ada aturan atau regulasi khusus yang mengharuskan Plt untuk mundur dari posisinya saat ini, bila hendak maju sebagai calon direksi melalui seleksi terbuka.

Kinang berkilah, posisi Plt Dirut yang kini dijabat Hamzah tidak akan menambah poin dalam proses seleksi. Menurutnya, tidak ada poin khusus bagi Plt melainkan sama rata dengan peserta lainnya yang mengikuti seleksi.

"Tidak ada satupun aturan yang melarang Plt untuk ikut, dan tidak harus mundur. Kalau Plt tidak akan menambah poinnya di Timsel. Dia berlaku sama dengan peserta yang lain. Siapa mau kongkalikong? pak Anca (Hamzah Ahmad, red) mau kongkalikong sama timsel, mana, enak aja kok, masa timsel mau di kongkalikong," tegas Kinang, Jumat (10/1/2020).

Sementara itu, Hamzah dianggap mampu membawa lokomotif PDAM ke performa yang lebih baik, saat menjabat Dirut di era pemerintahan Ilham Arif Sirajudin.

"Yah kan diliat trade recordnya pak Anca (sehingga diangkat meskipun dari eksternal PDAM), begitu dia masuk jadi Dirut dulu yah, dulu merugi, ketika dia masuk justru bagus. Untuk sementara dia yang terbaik yah jadi Plt. Liat aja sekarang bagaimana (performanya PDAM setelah pak anca masuk)", tutup kinang.

Pengangkatan Hamzah Ahmad sebagai Plt Dirut PDAM Makassar memang berbeda dengan dua Perusda milik pemkot lainnya, yakni PD Parkir Makassar Raya dan PD Pasar Makassar Raya yang Plt-nya dijabat dari kalangan pejabat eselon dua Pemkot.

Tags : PDAM Makassar

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment