Kubangan di Stadion Mattoanging Kembali Telan Korban

Kubangan di Stadion Mattoanging - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kubangan bekas galian Stadion Mattoanging Makassar yang terletak di Jalan Cenderawasih, Makassar, kembali memakan korban jiwa, Jumat (3/6/2022).

Kadrian Surya Subianta (24) warga Jalan Ratulangi Lorong 5, Kelurahan Mariso, tewas tenggelam setelah terjatuh dibekas galian Stadion Mattoanging.

Suryanto (57) Ayah korban mengungkapkan anaknya tewas saat mencari handphonenya (HP) yang terjatuh di dalam kubangan bekas stadion.

"Menurut informasi dia nonton orang mancing terus hpnya jatuh dan langsung lompat turun (ke kubungan)," ucap Suryanto kepada CELEBESMEDIA.ID saat ditemui di rumah duka Jalan Ratulangi Lr 5, Kelurahan Mariso.

Suasana rumah duka di Jl Ratulangi Lr 5 Makassar - (foto by Darsil Yahya)

Meski demikian Suryanto mengaku jika anak keduanya itu memang memliki riwayat penyakit kejang-kejang atau epilepsi sejak  2014.

"Kebiasaan kalau malam tidur (sering) kejang-kejang," tuturnya.

Pria yang berprofesi sebagai pelatih panahan itupun mengatakan jika anaknya memang sering ke bekas stadion tersebut. Dia pun mengaku ikhlas atas musibah yang menimpa anaknya dan menolak untuk dilakukan autopsi.

"Saya pribadi ikhlas jangan mi diautopsi," katanya.

Korban pun rencananya akan dikebumikan di Pekuburan Dadi Makassar, Sabtu (4/6/2022) besok.

Pada tahun lalu, dua bocah yakni Adli (13) dan Fajri (15) meninggal dunia akibat tenggelam di kubangan Stadion Mattoanging pada Minggu (23/5/2021) sekitar Pukul 11.40 Wita.

Laporan: Darsil Yahya