Ini Tugas dan Tanggung Jawab Dewan Lorong Lontara

Gerbang Lorong Wisata Sejahtera di Jalan Tidung 2 Stapak 1 Makassar - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Keunggulan dari Lorong Wisata (Longwis) Sejahtera atau Lontara yang terletak di Jalan Tidung 2 Stapak 1, Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini, Kota Makassarn, yakni terpusat pada Pemberdayaan Lorong dan Layanan Sosial.

Hal itulah yang diungkapkan oleh Dewan Lorong (Delor) Lontara, Aan Kurniawan saat ditemui CELEBESMEDIA.ID, Kamis (27/10/2022).

"Pemberdayaan lorong di sini terpusat pada pemuda lorongnya yakni melakukan kegiatan pembudidayaan maggot yang di mana 60 persen hasil penjualannya akan digunakan sebagai kegiatan sosial lorong," ucapnya.

Pemberdayaan lorong dan layanan sosial yang dimaksud, kata Aan Kurniawan, seperti layanan sosial lanjut usia dan rumah pintar lontara.

"Inilah yang membedakan kita dengan rorong wisata lainnya yang terpusat pada UMKM Lorong," kata Aan Kurniawan.

Sebagai Delor, Aan mengaku memiliki 5 tugas pokok dan tanggungjawab yaitu menjadi mitra penyebarluasan informasi lorong wisata kepada masyarakat.

"Serta melakukan pendampingan masyarakat, melakukan koordinasi dengan perangkat kelurahan dan kecamatan dalam pengembangan lorong wisata," tutupnya.

Laporan: Darsil Yahya