Todong Pelajar dan Menembak 3 Kali, Pengusaha Terkenal Pengemudi Lamborghini Ditangkap Polisi

Ilustrasi menembak - (foto by int)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta -  Seorang pengusaha di Jakarta harus berurusan dengan hukum. Pengusaha berinisial AM tersebut ditangkap petugas Polres Jaksel, Senin malam (23/12/2019). Kasusnya berawal ketika sang pengusaha tengah mengemudikan mobil sport Lamborghini berwarna oranye miliknya di Jalan Kemang, Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu siang (21/12/2019).

Saat itu, dua pelajar SMA, satu  satunya bernama Aiman hendak membeli kopi di Kemang dan di tengah jalan bertemu dengan pengendara Lamborghini tersebut. Diduga karena ketersinggungan, sang pengendara Lamborghini itu kemudian menodong kedua pelajar dengan pistol. Tak hanya menodongkan senjata, rupanya ia juga sempat menembak sebanyak tiga kali.

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi Humas Polri, Kasat Reskrim Polres Jaksel Kompol Andi Sinjaya membenarkan hal tersebut. “Pelaku seorang pengusaha ditangkap semalam,” kata Andi Sinjaya. Pelaku dibekuk di kawasan Jaksel. Andi menyebut pelaku merupakan pengusaha terkenal. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polres Jakarta Selatan, Selasa (24/12/2019) mengatakan, "Sesuai keterangan dari saksi, saat kejadian AM melintas di Jalan Kemang satu. Pada saat itu dia merasa diteriaki dengan kalimat 'Mobil Bos'. Dia lantas tidak terima." 

AM lanjut Yusri kemudian turun dari mobil dan meminta kedua pelajar berhenti. Dia bahkan mengeluarkan senjata dan menembak ke atas satu kali. Setelah itu AM kemudian mengejar Aiman dan rekannya sambil kembali menembak ke udara. Terakhir, AM memaksa kedua pelajar jongkok namun keduanya menolak dan dia pun kembali menembak. Akibat perbuatannya tersebut, Kini AM harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dari balik jeruji besi.