Pihak Swasta Ambil Alih Pelaksanaan F-8 Tahun Ini

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Rusmayani Madjid - (int)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelaksanaan Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau F-8 tahun ini sepenuhnya diambil alih pihak swasta PT Festival Delapan Indonesia. Pemerintah Kota Makassar melepas agenda bertaraf internasional ini lantaran pos anggarannya dialihkan ke program pembangunan infrastruktur.

Meski penyelenggaraannya bukan lagi tanggung jawab pemerintah kota, namun Pemkot Makassar siap menyokong kesuksesan pelaksanaan event yang masuk dalam 10 besar kalender of event Kementerian Pariwisata ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, bentuk dukungan yang akan diberikan Pemkot Makassar meliputi hal administrasi, seperti persuratan dan perizinan. 

“Agar predikat F-8 tidak keluar dari deretan 10 besar calendar of event Kemenpar, saya sarankan agar panitia intens berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata terkait standar dan indikator 10 besar kalender event nasional,” saran Rusmayani.

Sebelumnya, pihak PT Festival Delapan Indonesia menjadwalkan pelaksanaan F-8 2019 atau yang ke empat ini digelar pada 11 hingga 13 Oktober 2019 mendatang.