Curah Hujan Meningkat, Polisi Pantau Debit Air Sungai Tallo Makassar

ARA . 19-02-2020, 18:00
Personil Polsek Tamalanrea saat memantau debit air Sungai Tallo, Rabu (19/2/2020) - (foto DOK PolrestabesMakassar)


CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur Kota Makassar sejak beberapa hari terakhir, berdampak pada meningkatnya debit air di sejumlah sungai.

Mengantisipasi hal tersebut, personil Polsek Tamalanrea dipimpin Kanit Sabhara Iptu Markus papi,  saat melaksanakan patroli wilayah juga melakukan pemantauan debit air Sungai Tallo di Perumahan bung raya, Kelurahan Tamalanrea jaya, Kecamatan Tamalanrea, Rabu (19/2/2020) siang.

“Kami mengecek dan memantau langsung ketinggian debit air di sungai Tallo, debit air mengalami peningkatan, Semoga hujan mereda sehingga debit air sungai tallo menurun dan tidak terjadi banjir,” Ucap Iptu Markus papi, dirilis CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi Polrestabes Makassar.

Iptu Markus papi menambahkan, selain memantau ketinggian air aliran sungai Tallo, pihaknya juga berdialog bersama warga di sekitar daerah aliran sungai untuk memberikan himbauan agar tetap waspada menghadapi kemungkinan debit air yang semakin tinggi.

Sementara itu,  Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhammad Aris menjelaskan bahwa, “Dengan melakukan pemantauan debit air Sungai Tallo, Kami dapat mendeteksi dan mengantisipasi jika terjadi banjir akibat air Sungai Tallo yang meluap, serta langkah penanganan yang dapat diambil jika terjadi banjir. Selain itu kami juga memberikan himbauan kepada warga yang rumahnya di pinggir sungai untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi.” 


Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment