Pemilihan Duta Budaya Diharap Jadi Ajang Anak Muda Cinta Budaya

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial, Sekretariat Daerah Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengapresiasi kegiatan Pemilihan Duta Budaya yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Menurutnya kegiatan ini sangat positif untuk mengajak anak muda atau millenial Kota Makassar untuk mengenal dan melestarikan budayanya.

Hal itu diungkapkan Rusmayani Madjid usai membuka acara grand final pemilihan Duta Budaya Kota Makassar Tahun 2023 di Ball Room Lantai 18 Hotel Aston Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar Jumat (17/3/2023) malam.

"Kegiatan ini sangat positif dan kami berharap kegiatan ini mampu mengajak anak-anak milenial kita lebih mencintai budaya yang ada di daerahnya," ucapnya kepada CELEBESMEDIA.ID.

Rusmayani juga mengatakan kegiatan yang baru pertama kali diadakan oleh 

Dinas Kebudayaan Kota Makassar diharapkan mampu mengembalikan rasa kepedulian dan rasa cinta anak muda Kota Makassar terhadap beragam budaya yang dimiliki Kota Daeng.

"Saya berharap ini akan berkelanjutan paling tidak tiap tahun atau dua tahun sekali untuk memilih dan memassifkan lagi anak-anak Makassar yang cinta akan budayanya," ujarnya.

"Apalagi dengan kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi banyak budaya-budaya luar yang masuk akhirnya  cenderung anak muda kita lebih mencintai musik-musik, film-film luar negeri dan mencontoh cara berpakaiannya akhirnya mereka lupa dengan budaya mereka sendiri," sambungnya.

Ia sangat mengapresiasiasi kegiatan ini sebab nanti banyak anak-anak muda bakal mengetahui dan melestarikan budayanya.

"Harapan saya kepada pemenang dapat menjadi panutan untuk anak-anak Kota Makassar dalam melestarikan budayanya," pungkasnya.

Laporan : Darsil Yahya