Saksikan 'Horor Stadion Mattoanging' di Obrolan Karebosi

CELEBESMEDIA.ID, Makassar- Pembangunan Stadion Mattoanging yang sebelum dipugar menjadi kebanggaan warga Makassar, hingga kini tak kunjung rampung. Proyek ini sebenarnya menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Hanya saja tak kunjung dibangun karena proses tendernya selalu gagal.

Tender proyek ini sudah 2 kali gagal. Tender pertama digelar pada akhir 2021 lalu. Namun tak ada satupun perusahaan memenuhi kualifikasi. Tender kedua kemudian dilakukan lagi awal 2022. Namun kembali belum ada pemenang tender. Tiga perusahaan yang bersaing gugur karena tidak memenuhi syarat seperti hasil evaluasi di LPSE Sulsel.

Alih-alih pengerjaan fisik dilakukan, proyek yang gagal tender tersebut justru menelan korban jiwa. Galian Bekas Stadion Mattoanging yang terletak di jalan Cendrawasi menewaskan seorang pemuda bernama Kadrian Surya Subianta (24), Jumat (3/6/2022) lalu.  

Kadrian  bukanlah korban pertama yang meregang nyawa di lokasi tersebut. Sebelumnya dua anak kecil juga tewas di lubang itu ketika sedang berenang. 

Bagaimana pemerintah menyikapi tragedi ini? Nantikan ulasan "Horor Stadion Mattoanging" live di Celebes TV, menghadirkan Selle KS Dalle selaku legislator DPRD Sulsel dan Andi Akbar sebagai pengamat olahraga, Rabu malam (8/6/2022) pukul 20.00 Wita.