Makassar Diprediksi Hujan Ringan Selasa 9 Mei 2023

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Siapkan payung sebelum hujan turun. Pasalnya, meski cuaca di Makassar pada pagi hari dan suhu udara panas saat siang hari, namun tetap ada potensi hujan saat sore atau pun malam hari beberapa hari kedepan.

Khusus prakiraan cuaca Makassar hari ini, Selasa (9/5/2023), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Paotere Makassar memprediksi cuaca akan berawan di pagi hari tetapi siang dan sore tetap turun hujan seperti kemarin. 

Aditya Randianto, prakirawan BMKG Paotere Makassar menjelaskan intensitas hujan yabg berpotensi mengguyur Makassar hari ini masuk kategori ringan hanya bisa saja jangka waktu lama.

"Hujannya bisa dari siang hingga sore hari. Sementara pada malam hari, kami prediksi cuaca berawan," jelasnya dalam keterangan tertulis yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID.ID

BMKG juga mencatat suhu udara di Makassar lebih panas dari biasanya, minimum 27⁰C dan maksimum 32⁰C.

Sementara kelembapan udara lebih tinggj dari hari sebelumnya berkisar 65 persen hingga 85 persen.Sedangkan arah angin yang berhembus berbeda dari hari sebelumnya.

Pantauan BMKG hari ini angin berhembus dari timur laut berhembus ke tenggara, dengan rata-rata kecepatan 5 - 25  kilometer per jam.

BMKG Paotere juga menyampaikan tinggi gelombang di perairan Makassar berkisar 0,5 sampai 1 meter.