BMKG: Mariso, Mamajang dan Tamalatw Diprrdiksi Berawan Senin 8 Juli

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Gefosika (BMKG) wilayah IV memprediksi wilayah Makassar bagian selatan yakni Krcamatan Mariso, Mamajang dan Tamalate akan berawan sepanjang hari ini, Senin (8/7/2024).

Namun wilayah lainnya berpotensi diguyur hujan. Prakirawan BMKG Wilayah IV, Dwi Lestari Sanur dalam keterangan tertulis menjelaskan hujan berpotensi yerjadi saat siang dan sore hari.

"Hujan intensitas ringan berpotensi terjadi di Makassar saat siang dan sore hari. Tetapi khusus Makassar bagian selatan akan berawan sepanjang hari ini. Tidak terpantau potensi hujan di wilayah Mariso, Mamajang dan Tamalate ," jelas keterangan penyampaian tertulis tersebut.

Kecepatan angin di wilayah Makassar  sekitar 20 kilometer per jam. Suhu udara di Makassar hari ini lebih rendah dibanding hari sebelumnyaDmencapai 24- 32 derajat Celsius. Kelembapan udaranya lebih tinggi dari kemarin mencapai 70- 90 persen. 

BMKG Wilayah IV mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat dan banjir di Sulsel.

"Waspada hujan sedang- lebat yang dapat disertai angin kencang, kilat/petir yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi," jelas peringatan dini tersebut.