Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya Pasar Terong

Pedagang Pasar Terong membersihkan puing kebakaran - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Polisi akan menyelidikan penyebab pasti  kebakaran Pasar Terong yang menghanguskan 24 los , Minggu (5/2/2023) malam.

"Kami dari Polrestabes Makassar akan menyelidiki sebab kebakaran tersebut. Apakah kebakaran itu akibat kelalaian manusia ataukah disebabkan arus pendek listrik, " ucap Kasat Reskrim Polrestabes Kota Makassar AKBP Ridwan Hutagaol,  Senin (6/2/2023). 

Dia juga mengungkapkan, akan berkoordinasi dengan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri cabang Makassar dalam penyelidikan tersebut.

"Langkah awal penyidik akan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian penyidik akan menyurat ke Labfor," tutur Mantan Kasubdit V Cybercrime Ditreskrimsus Polda Sulsel ini.

Sebelumnya diberitakan, dugaan awal penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 24 los Pasar Terong Makassar adalah korsleting.

Namun pihak Pasar Terong Makassar mengaku akan melaporkan insiden ini ke polisi untuk mengusut penyebab pasti kebakaran.

"Iya kita akan selidiki karena ini juga sudah di pasangi garis polisi," ucap Kepala Unit Pasar Terong Perumda Pasar Raya Makassar Ronal kepada CELEBESMEDIA.ID Senin (6/2/2023).

Laporan : Darsil Yahya