Hujan Intensitas Ringan Diprediksi Guyur Makassar Minggu Siang

CELEBESMEDIA.ID, Makassar- Bagi Anda yang ingin berakhir pekan di luar rumah, sebaiknya menyediakan perlengkapan hujan misalnya payung dan jas hujan untuk pengendara roda dua. Pasalnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV Makassar memprediksi cuaca di Makassar pada akhir pekan ini, Minggu (5/6/2022) akan diguyur hujan intensitas ringan. 

Prakirawan  BMKG wilayah IV Makassar Agusmin Hariansah dalam keterangan tertulis yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA menjelaskan Makassar mulai diguyur hujan pada siang hari.

"Meskipun pada pagi hari cuaca Makassar tampak berawan, namun pada siang hingga sore hari hujan intensitas ringan diprediksi terjadi di wilayah Makassar bagian barat, timur, utara dan selatan," jelasnya.

Khusus untuk Makassar bagian utara yakni Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea, hujan ringan berpotensi terjadi hingga malam hari.

Sementara kecepatan angin 30 kilometer per jam di wilayah Makassar bagian timur, utara dan barat. Sedangkan wilayah Makassar bagian selatan, meliputi kecamatan Mariso, Mamajang dan Tamalate  angin yang berhembus lebih kencang yakni 40 kilometer per jam.  Sedangkan suhu udara minimum 25⁰C dan maksimumnya 32⁰C.

BMKG Wilayah IV Makassar juga mengeluarkan peringatan dini waspada hujan berintensitas sedang  hingga lebat yang disertai angin kencang dan kilat pada wilayah pesisir barat dan utara Sulawesi Selatan.