Pesawat Garuda Indonesia Tujuan Jeddah Mendarat Darurat di Sri Lanka

Ilustrasi : Pesawat Garuda Indonesia terpaksa mendarat darurat di Sri Langka karena tekanan kabin, Rabu (3/4/2019) - (foto by Scale Model Store.com)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta -  Pesawat Garuda Indonesia rute Aceh - Jeddah dengan nomor penerbangan GA-972, mendarat darurat di Kolombo, Sri Lanka, Rabu (3/4/2019) pukul 09.00 waktu setempat. Pesawat tersebut berjenis Airbus 330 dengan 338 penumpang.

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari CNBCIndonesia, VP Corporate Communication Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengemukakan, seluruh penumpang dinyatakan selamat, dan telah di-inapkan di hotel terdekat. "Seluruh penumpang di armada A330 telah mendarat dalam kondisi baik. Saat ini seluruh penumpang diinapkan di hotel terdekat," kata Ikhsan, Rabu (3/4/2019).

Pesawat ini terdeteksi mengalami tekanan kabin. Pilot pun memutuskan untuk mengalihkan pendaratan di bandara terdekat, yakni bandara internasional Sri Lanka. Ikhsan Rosan mengakui bahwa perusahaan telah mengirim teknisi ke Sri Lanka untuk memeriksa pesawat tersebut. "Garuda Indonesia bersama jajaran terkait juga telah mengirimkan teknisi untuk memastikan pesawat tersebut layak kembali beroperasi," terang Ikhsan.

Ikhsan pun membantah bahwa pihak maskapai sebelumnya tidak mengecek kesiapan operasional penerbangan, lantaran pesawat mengalami tekanan kabin saat mengudara. "Pada kesempatan ini Garuda Indonesia turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh penumpang," papar Ikhsan.