Jokowi Bagi-bagi Sembako dan Uang di Pasar Terong Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kehadiran Presiden Jokowi disambut antunsias oleh pedagang dan masyarakat di Pasar Terong, Makassar Rabu (29/3/2023). 

Pantauan di lokasi mereka rela berdesak-desakan untuk melihat secara dekat  orang nomor satu di Indonesia itu. Meski sesekali petugas keamanan dan Paspampres menghalau warga untuk mendekat.

Jokowi datang mengenakan pakain kemeja putih celana hitam. Dalam kunjungannya ia di dampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia.

Selain itu, Jokowi juga didampingi Forkopimda Sulsel, diantaranya Gubernur Sulsel, Kapolda, Pangdam Hasanuddin, Wali Kota Makassar juga Kapolrestabes Makassar.

Saat tiba Pukul 17.15 Wita, Jokowi menyalami warga yang sudah dari pagi menunggu kehadirannya.

Presiden Jokowi juga membagikan baju kaos kepada warga. 

Tak hanya itu, Presiden 2 periode itu juga membagikan bantuan uang kepada pedagang Pasar Terong.

"Terima kasih Pak Jokowi, hidup pak Jokowi," ucap warga kepada Jokowi.

Sementara salah satu pedagang buah di Pasar Terong Makassar, Ayu (31) sangat senang mendapatkan bantuan uang tunai dan paket sembako Jokowi.

“Alhamdulillah terima kasih. Iya sangat membantu, saya juga dapat sembako. Semoga Jokowi naik lagi, iya tiga periode tapi kan tidak bisa," ujarnya.

Kedatangan Jokowi juga ke Pasar Terong Makassar untuk memantau kondisi harga pasar. Dari hasil pemantauannya meski naik tetapi masih dalam ambang normal.

Laporan : Darsil Yahya