Viral, Bayi di Gowa Diberi Minum Kopi Saset

Forkopimda Gowa menggendong bayi yang dicekoki kopi saset oleh ibunya - (foto by Rusmawandi Rara)

CELEBESMEDIA.ID, Gowa - Beredar video di akun tik tok seorang bayi laki-laki diberi minum kopi saset oleh ibunya. Video viral tersebut diketahui berasal dari Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dalam keterangan video, tertulis alasan ibunya memberikan kopi saset ke bayinya karena minuman saset itu sudah mengandung susu.

"Bayi minum kopi Good Day kan ada susunya daripada dikasih susu Frisian Flag katanya nda ada susunya," tulis akun tik tik tersebut.

Tak hanya itu, pemilik akun tik tok juga menuliskan bahwa setelah minum kopi anaknya hanya buang air sembilan kali dalam sehari.

"Kemarin bayi Bab 10 x sehari. Alhamdulillah sejak minum susu, kopi skrng dia bab 9x sehari,"sambungnya

Saat ini bayi tersebut telah berada di Polres Gowa untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan terkait kondisi kesehatannya.

"Saya menyebutnya batita yang viral di Tik Tok, saya tegaskan bukan diamankan tapi kita membawa ke sini (Polres Gowa) untuk kita lakukan pengecekan baik secara kesehatan anak, ibu dan bahkan neneknya," ucap Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak saat jumpa pers di Mapoles Gowa.

Kondisi, bayi berusia 7 bulan tersebut, kata Reonald saat ini sudah mulai membaik setelah mendapatkan perawatan.

"Untuk kondisi anaknya sekarang sudah mulai membaik, dari kemarin kita sudah kasi susu dan kita rawat," ujarnya.

Kendati demikian, Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini tak menahan orang tua bayi tersebut dan hanya memberinya pembinaan.

"Benar ada pelanggaran hukum tapi kami tidak berikan hukuman kami akan berikan restorative justice karena pertimbangan kemanusian dan kondisi mereka yang betul-betul memprihantinkan," pungkasnya.

Apalagi, lanjutnya, anak itu hasil nikah siri dan telah ditinggal pergi oleh ayahnya ke Morowali.

"Menurut keterangan dari ibunya anak tersebut merupakan hasil nikah siri dan sekarang suaminya sudah pergi ke Morowali," tutupnya.

Laporan : Darsil Yahya