Iqbal Suhaeb Pertimbangkan Dana TPP Untuk Bayar Tunggakan BPJS Kesehatan

PJ Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb - (foto by Mardi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Rencana penerapan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) di lingkup Pemkot Makassar tahun 2020 diminta DPRD Makassar untuk ditunda dulu. DPRD Makassar menilai anggaran TPP sebaiknya dialihkan untuk pembayaran tunggakan BPJS Kesehatan mandiri yang mencapai Rp 34 miliar.

Menyikapi hal tersebut, Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan usulan dewan, apalagi TPP kini masih dalam tahap pembahasan di dewan.

Ibqal menegaskan, pihaknya belum bisa bersikap lebih jauh terkait penerapan TPP lantaran masih dalam tahap pembahasan di dewan. “Tak menjadi persoalan jika pembayaran iuran BPJS Kesehatan peserta mandiri yang menunggak ditanggung pemerintah, sepanjang untuk kepentingan rakyat dan melalui mekanisme yang ada,” ungkap Iqbal.

Sebelumnya, DPRD meminta Pemkot mengalihkan anggaran TPP untuk pembayaran tunggakan BPJS mandiri, mengingat tidak ada regulasi yang menyebutkan TPP wajib diterapkan tahun depan. Sehingga dewan berdalih, anggaran TPP masih bisa dialokasikan untuk keperluan yang dinilai lebih penting.