Langit Makassar Diprediksi Cerah Berawan Kamis 23 Maret 2023

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar rumah hari ini, tak perlu khawatir terhambat hujan.  Pasalnya tidak ada potensi hujan yang mengguyur Makassar hari ini, Kamis (23/3/2023).

Pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Paotere Makassar memprediksi cuaca di Makassar akan cerah berawan sepanjang hari.

Mahagnyana, prakirawan BMKG Paotere menjelaskan Malassat didak berpotensi hujan. 

"Pagi cuaca cerah, siang hingga malam.hari cerah berawan," jelasnya singkat dalam keterangan tertulis yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID.

BMKG Paotere Makassar dalam keterangan tertulisnya juga menjabarkan suhu udara hari ini lebih tinggi dari suhu kemarin yang mencapai titik terendah 27⁰C dan maksimumnya 31⁰C.

Sementara kelembapan udara lebih rendah dari hari sebelumnya berkisar persen 65 hingga 80 persen.

BMKG Paotere juga mencatat arah angin yang berhembus berbeda dari hari sebelumnya. Pantauan BMKG hari ini angin berhembus dari barat laut ke timur laut.

"Kecepatan anginnya berbeda dari kemarin. Hari ini lebih kencang yakni 20 sampai 35 per jam," lanjutnya.

BMKG Makassar juga mencantumkan ketinggian gelombang di perairan Makassar lebih rendah dari hari kemarin mencapai 0,25 hingga 0,75 meter. Sehingga aman untuk perjalanan jalur laut.