Polisi Tangkap Satu Pelaku Pengrusakan Bus Trans Mamminasata

Screen shoot video warga

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Polisi berhasil meringkus satu orang pelaku pengrusakan Bus Trans Mamminasata. Pelaku berinisial RH (28).

Kapolsek Biringkanaya Kota Makassar, Kompol Andi Alimuddin mengatakan pelaku pengrusakan Bus Trans Mamminasata merupakan seorang sopir truk. Pelaku diamankan di Jalan Pettarani Makassar Kamis (21/4/2022).

"Iya satu pelaku perusakan Bus Mamminasata diamankan," kata Kompol Andi Alimuddin Kepada CELEBESMEDIA.ID.

Sementara kata Andi Alimuddin satu pelaku lainnya masih dalam proses pengerjaan. "Satu pelaku yang memakai baju oranye  masih dalam pencarian," tuturnya.

Dia menyebut pelaku melakukan pengrusakan karena kesal dengan cara mengemudi sopir bus diduga menyalip truk sehingga hampir membuat pelaku celaka. Sehingga pelaku turun dari kendaraannya dan langsung melakukan menghadang bus tersebut kemudian memukul dan melempar bus Trans Mamminasata.

"Setelah menyalip, bus Trans Mamminasata yang berada di depan kendaraan pelaku tiba-tiba mengerem mendadak sehingga membuat pelaku kaget. Pelaku yang kesal kemudian mengejar dan menghadang bus," pungkasnya.

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Rahman guna proses hukum lebih lanjut sedangkan satu pelaku lainnya yang ikut melakukan pelemparan masih dalam pengejaran polisi.

Sebelumnya, beredar video armada Teman Bus Trans Mamminasata diserang dua orang laki-laki yang diduga sopir truk. Bahkan mereka memecahkan kaca bus.

Video pengrusakan itu direkam oleh  penumpang yang berbeda di dalam bus hingga viral di media sosial.

Dalam video tersebut penumpang yang berbeda di dalam bus tampak panik dan histeris saat salah satu dari dua orang yang menghadang bus Trans Mamminasata memecahkan kaca bus dengan batu.

"Video-videoi," kata seorang penumpang laki-laki.

"Iya saya video terus ji," timpal wanita yang merekam insiden itu.

Tak lama kemudian, pria berbaju oranye kemudian memecahkan kaca bus.

"Astagfirullah kurang ajar na" teriak penumpang perempuan tersebut.

(Laporan Darsil Yahya)